Informasi Terbaru

Pelaksanaan Try Out Online PPDB 2020-2021

by Admin User -
Yth. Calon Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020-2021, berikut dapat kami sampaikan informasi tentang Pelaksanaan Try Out Online PPDB 2020-2021 :
  1. Tryout online diberikan kepada seluruh calon peserta didik yang ingin mengetahui gambaran secara umum tema atau jenis soal yang nanti akan keluar saat tes seleksi di sekolah.
  2. Tryout online baru bisa dikerjakan apabila sudah mendapatkan kartu tes, username dan passwordnya sudah tercetak di kartu.
  3. Tryout online bersifat opsional, artinya tidak wajib dikerjakan. Jika ingin mengetahui bentuk-bentuk soal silakan bisa dicoba dikerjakan, jika tidak silakan tidak perlu mengerjakannya.
  4. Masing-masing calon peserta didik diberikan kesempatan mengikuti tryout sebanyak 3 kali. Silakan diatur waktu pengerjaannya. 1 hari cukup 1 tryout saja dikerjakan, besoknya lagi dicoba masih boleh. Atau diborong sekalian dalam 1 hari semuanya juga silakan. Diatur saja sesuaikan dengan kemampuan.
  5. Tryout online dapat dijawab menggunakan HP, laptop maupun komputer yang penting terkoneksi ke internet dan dapat mengakses server di SMK.
  6. Tryout online yang dijawab akan langsung muncul berapa nilai yang diperoleh.
  7. Nilai tryout online tidak ada hubungannya dengan nilai tes seleksi di sekolah. Besar-kecilnya nilai tryout online sama sekali tidak berpengaruh terhadap tes seleksi di sekolah.
  8. Yang menentukan adalah hasil tes di sekolah, bukan hasil tryout online.
  9. Sebelum mengerjakan tryout online, silakan tonton video cara mengerjakannya terlebih dahulu. (link video menyusul).
  10. Inget setelah mengerjakan tryout online, jawabannya di kirim (submit) agar sampai keluar nilainya. Ingat sampai keluar nilainya baru benar-benar selesai. Kalau masih belum keluar nilai itu tandanya belum selesai atau belum terkirim jawabannya ke server di SMK.
Good Luck