f t g m
  • Rahajeng Galungan lan Kuningan, Astungkara Rahayu Sareng Sami

  • Ingat Pakai Masker, Cegah Bersama Penularan Covid-19

  • Gedung / Areal Sekolah

  • Kegiatan Praktikum Front Office

  • Kegiatan Praktikum Florist

  • Kegiatan Praktikum Housekeeping

  • Kegiatan Praktikum F & B Product

  • Kegiatan Praktikum F & B Service

Copyright © 2020 Home - Hostgator Reviews - Tim IT SMK Ratna Wartha Ubud

Informasi

Pelaporan Kondisi Sekolah dan Keuangan Bulan Januari s.d. Juni 2020 Serta Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020-2021 ke Yayasan Ratna Wartha Ubud Bertempat di The Royal Pita Maha

Pada hari ini, Jumat, 31 Juli 2020 bertempat di The Royal Pita Maha A Tjampuhan Relaxation Resort diadakan kegiatan penyerahan laporan kondisi sekolah dan keuangan bulan Januari s.d. Juni 2020, serta laporan penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020-2021. Laporan diterima langsung oleh Corporate General Manager Pita Maha Group Bapak Pande Sutawan, S.Tr.Par., M.M., CHA selaku perwakilan pengurus Yayasan Ratna Wartha Ubud.

Hari Pertama Pembelajaran Semester Ganjil 2020-2021

Hari ini, Senin, 20 Juli 2020 sesuai dengan kalender pendidikan dari Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Propinsi Bali, kegiatan belajar untuk semester ganjil tahun pelajaran 2020/2021 dimulai. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena kita semua dalam situasi pandemi seperti sekarang ini, kegiatan pembelajaran dilakukan secara online dimana Bapak/Ibu guru mengajar secara live di sekolah menggunakan aplikasi zoom meeting, sedangkan peserta didik mengikutinya dari rumah masing-masing.

Sebelum melaksanakan pembelajaran secara online, siswa dan guru terlebih dahulu sudah diberikan pembekalan maupun pengarahan. Kegiatan belajar dari rumah (BDR) yang diselenggarakan oleh sekolah untuk siswa kelas X, XI dan XII menggunakan 2 model yaitu tatap muka menggunakan aplikasi zoom meeting serta pemberian tugas maupun ulangan harian melalui e-learning yang dikelola oleh tim IT di sekolah.

Meskipun banyak kandala dan kita sadari bersama bahwa tidaklah seefektif atau semaksimal seperti pembelajaran tatap muka secara langsung di kelas seperti tahun sebelumnya, tetapi di situasi pandemi seperti sekarang ini, hanya dengan metode ini yang bisa dilakukan. Kita tidak mungking hanya berdiam diri tanpa melakukan suatu apapun menunggu pandemi ini berakhir yang entah kapan berakhirnya, disisi lain kita juga memiliki materi-materi pembelajaran yang mesti dibahas oleh guru bersama dengan peserta didik.

Segala sesuatu yang menjadi kelemahan dan kekurangannya, ditengah situasi pandemi ini tidak perlu kita pertentangkan, melainkan kita duduk bersama carikan alternatif solusi terbaik yang mungkin bisa ditempuh. Mudah-mudahan pandemi ini segera berakhir sehingga guru dan siswa dapat belajar kembali seperti biasa di sekolah.

Pengenalan Pembelajaran E-learning Berbasis Moodle Kepada Peserta MPLS 2020-2021

Pada hari ini, Rabu 15 Juli 2020 dilaksanakan kegiatan pengenalan pembelajaran e-learning berbasis moodle kepada seluruh peserta MPLS 2020-2021. Kegiatan tersebut dipandung oleh Bapak I Wayan Yastika, S.Pd., M.Pd. Dalam paparannya, membahas tentang bagaimana teknis penggunaan sistem pembelajaran e-learning di sekolah baik digunakan saat pandemi ini maupun ketika sudah belajar seperti bisa.

E-learning di sekolah sudah mulai diterapkan sejak tahun 2017 kemarin, dirancang sebagai wahana pembelajaran online kepada peserta didik. Portal e-learning di kelola oleh tim IT di sekolah dengan memanfaatkan server UNBK. Diharapkan setelah kegiatan pengelanan ini, peserta didik baru dapat menggunakan media e-learning tersebut dalam proses pembelajaran baik tentang materi, tugas maupun penilaian dalam bentuk ulangan harian, UTS dan ulangan umum.

Visi Sekolah :

"Terdidik, Terampil dan Mandiri Berlandaskan Iman Serta Budaya yang Luhur"

 Motto :

"Dharmaning Widya Mahadika"

Mengutamakan Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan yang Berbudi Luhur

 

Misi Sekolah :

  1. Mengintegrasikan serta membudayakan TIK dalam pembelajaran dan seluruh kegiatan di sekolah
  2. Tumbuh dan berkembangnya sikap kewirausahaan setiap tamatan sebagai cerminan penguasaan kompetensi
  3. Meningkatkan intensitas dalam menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri
  4. Optimalnya penguasaan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan
  5. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk magang di dunia industri secara berkesinambungan
  6. Membentuk sikap dan perilaku kreatif, inovatif dan saling menghargai
  7. Memperhatikan kebutuhan siswa yang dapat diukur dari tindakan dan prestasi siswa

Tujuan Sekolah :

  1. Menyiapkan tenaga terampil tingkat menengah dalam bidang pariwisata
  2. Terciptanya peserta didik sebagai manusia produktif yang mampu bekerja mandiri sesuai dengan kompetensinya
  3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk dikembangkan dikemudian hari
  4. Dapat bersaing dalam merebut peluang kerja

Program Keahlian :

Akomodasi Perhotelan

Status : Terakreditasi A (Amat Baik)

Alamat :

Jln. Sanggingan, Campuhan, Ubud

Telp. / Fax (0361) 976351