f t g m
  • Gedung / Areal Sekolah

  • Kegiatan Praktikum Front Office

  • Kegiatan Praktikum Restaurant

  • Kegiatan Praktikum Fruit Carving

  • Kegiatan Praktikum Florist

  • Kegiatan Praktikum Housekeeping

  • Kegiatan Praktikum F & B Product

Copyright © 2020 Home - Hostgator Reviews - Tim IT SMK Ratna Wartha Ubud

Informasi

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020-2021

Om Swastyastu,

Dalam rangka penerimaan peserta didik baru tahun pelajaran 2020-2021, dapat diinformasikan sebagai berikut :

1. Pendaftaran dimulai awal Mei s.d. Juni 2020

2. Daya tampung sekolah : 11 kelas x 36 orang

3. Pendaftaran dilakukan secara online, silakan klik DISINI untuk mendaftar.

4. Brosur dapat di download DISINI (depan) dan DISINI (belakang)

5. Dengan memperhatikan kondisi kita semua saat ini serta arahan pemerintah terkait penanggulangan wabah virus corona, beberapa teknis pelaksanaan PPDB dan jadwal yang telah diinfokan sebelumnya kami adakan perubahan sebagai berikut :

Komponen

Semula

Dirubah Menjadi

Pengambilan Kartu

Di ambil ke sekolah pada : Senin, Selasa, Rabu, 4, 5, 6 Mei 2020 (dipilih salah satu harinya)

Dicek secara online melalui alamat : https://info.smkratnawartha.sch.id/kartu
dapat dilakukan mulai saat ini

Pelaksanaan Tes Gelb 1

Minggu, 17 Mei 2020;
Jadwalnya tercetak di kartu

Dicek secara online melalui alamat : https://info.smkratnawartha.sch.id/kartu
jadwal detailnya sudah ada disana

Pelaksanaan Tes Gelb 2

Minggu, 31 Mei 2020;
Jadwalnya tercetak di kartu

Dicek secara online melalui alamat : https://info.smkratnawartha.sch.id/kartu
jadwal detailnya sudah ada disana

Test seleksi

Berbasis komputer dan dilaksanakan di sekolah menggunakan lab komputer sekolah

Berbasis Online dan dilaksanakan dari rumah masing-masing melalui HP / laptop

Wawancara

Dilaksanakan di sekolah sesuai dengan ruangan yang tercetak di kartu

Berbasis online dan dilaksanakan dari rumah masing-masing melalui HP (video call) dengan aplikasi whatsapp

Pengumuman revisi kegiatan ini disampaikan pada : 01 April 2020

5. Calon peserta didik yang sudah melakukan pendaftaran secara online, silakan datang ke sekolah (SMK) pada :

Hari/Tanggal : Senin, Selasa, Rabu, 4, 5, 6 Mei 2020 (dipilih salah satu harinya)

Jam : 15.30 - 17.00

Pakaian : SMP sesuai hari

Acara : Pengambilan Kartu Test Seleksi

Perlengkapan yang dibawa : Print Out atau Screenshoot di HP Bukti Pendaftaran Online

Catatan : Jika ada perbedaan nomor pendaftaran antara bukti pendaftaran yang dibawa oleh calon siswa dengan data di sekolah maka yang dipakai adalah nomor pendaftaran sesuai data sekolah. Perbedaan tersebut terjadi dikarenakan melakukan pendaftaran lebih dari sekali.

Untuk melakukan uji coba soal / tryout persiapan test seleksi silakan di klik DISINI.

6. Test Seleksi Gelombang 1 (Pertama) :

Hari/Tanggal : Minggu, 17 Mei 2020

Jam : Sesuai Dengan Yang Tercetak di Kartu Test

Pakaian : Pakaian SMP Hari Sabtu

Jenis Test : Wawancara dan Test Tulis Berbasis Komputer

Materi Yang Dipelajari : Bahasa Inggris SMP dan Pengetahuan Umum Tentang Pariwisata

7. Test Seleksi Gelombang 2 (Kedua) :

Hari/Tanggal : Minggu, 31 Mei 2020

Jam : Sesuai Dengan Yang Tercetak di Kartu Test

Pakaian : Pakaian SMP Hari Sabtu

Jenis Test : Wawancara dan Test Tulis Berbasis Komputer

Materi Yang Dipelajari : Bahasa Inggris SMP dan Pengetahuan Umum Tentang Pariwisata

8. Calon peserta didik yang sudah di test, pengumuman hasil tes seleksi PPDB 2020-2021 dapat dilihat DISINI

9. Jika ada hal yang kurang jelas, silakan tanyakan di group Telegram dengan mengklik DISINI

10. Biaya SPP : (info menyusul)

11. Biaya Pendaftaran : Free

12. Biaya Uang Bangunan : Free

13. Biaya pakaian dan lainnya : (info menyusul)

14. Masih ragu? tanyakan ke kakak kelas atau temannya yang bersekolah disini apa dan bagaimana sekolah ini,, atau survey telebih dahulu ke sekolah mulai tanggal 1 April s.d. 16 Mei 2020 dari jam 15.30 s.d. 17.00 kami pihak sekolah akan dengan senang hati menyambut kedatangan kalian semua untuk melihat keadaan dan fasilitas sekolah kami dengan sebenarnya,,

15. Bagi calon peserta didik baru yang mempunyai prestasi akademis dan non akademis seperti : pernah menjadi juara umum selama di SMP, pernah sebagai juara dalam porsenijar, pernah mewakili sekolah dalam kegiatan gerak jalan, LKBB atau kegiatan lainnya, silakan dibawa bukti piagamnya (yang asli) perlihatkan saat pelaksanaan tes interview untuk dapat kami jadikan acuan serta kami prioritaskan untuk dapat diterima sebagai peserta didik baru.

16. Bagi calon peserta didik baru yang pernah meraih juara kelas dari rangking 1 s.d. 5 saat SMP semester 2 atau 3 atau 4, silakan membawa foto copy raport yang menyatakan bahwa kalian pernah meraih juara tersebut saat pelaksanaan interview. Hal itu sangat penting bagi panitia untuk dijadikan acuan prioritas untuk dapat diterima sebagai peserta didik baru.

Om Santih, Santih, Santih Om

Penyemprotan Disinfektan Di Seluruh Areal Sekolah

Pada hari ini, Senin 23 Maret 2020 diadakan kegiatan penyemprotan disinfektan di seluruh areal sekolah. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kegiatan penyemprotan yang sebelumnya telah dilaksanakan pada tanggal 15 Maret 2020 di dalam ruangan. Hal ini dilakukan sejalan dengan arahan dari Pemerintah Provinsi Bali dan Satgas di Kecamatan Ubud. Astungkara virus yang sedang mewabah saat ini dapat segera teratasi dan kegiatan dapat berjalan normal seperti biasa.

Pelaksanaan Program Kegiatan Skatha Peduli di Br. Cebok, Tegallalang

Pada hari ini, Rabu 11 Maret 2020, perwakilan anak-anak OSIS bersama tim kesiswaan melaksanakan Program Kegiatan Skatha Peduli. Skatha Peduli merupakan sebuah program kerja yang digarap oleh tim kesiswaan dengan tujuan untuk membantu sesama. Kegiatan Skatha Peduli kali ini dilaksanakan di salah satu keluarga di Br. Cebok, Tegallalang. Astungkara kegiatan ini dapat memberi sedikit bantuan kepada sesama kita yang membutuhkan.

Sembahyang Bersama Ke Pura Batur dan Besakih

Pada hari ini, Senin 09 Maret 2020 bertepatan dengan Hari Raya Purnama Kasanga sekolah melaksanakan kegiatan Persembahyangan Bersama ke Pura Batur dan Besakih. Kegiatan ini serangkaian dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer tahun 2020. Persembahyangan bersama ini diikuti oleh seluruh siswa kelas XII angkatan 10, anak-anak osis dan bapak/ibu guru dengan total rombongan sejumlah 13 bus.

Visi Sekolah :

"Terdidik, Terampil dan Mandiri Berlandaskan Iman Serta Budaya yang Luhur"

 Motto :

"Dharmaning Widya Mahadika"

Mengutamakan Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan yang Berbudi Luhur

 

Misi Sekolah :

  1. Mengintegrasikan serta membudayakan TIK dalam pembelajaran dan seluruh kegiatan di sekolah
  2. Tumbuh dan berkembangnya sikap kewirausahaan setiap tamatan sebagai cerminan penguasaan kompetensi
  3. Meningkatkan intensitas dalam menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri
  4. Optimalnya penguasaan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan
  5. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk magang di dunia industri secara berkesinambungan
  6. Membentuk sikap dan perilaku kreatif, inovatif dan saling menghargai
  7. Memperhatikan kebutuhan siswa yang dapat diukur dari tindakan dan prestasi siswa

Tujuan Sekolah :

  1. Menyiapkan tenaga terampil tingkat menengah dalam bidang pariwisata
  2. Terciptanya peserta didik sebagai manusia produktif yang mampu bekerja mandiri sesuai dengan kompetensinya
  3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk dikembangkan dikemudian hari
  4. Dapat bersaing dalam merebut peluang kerja

Program Keahlian :

Akomodasi Perhotelan

Status : Terakreditasi A (Amat Baik)

Alamat :

Jln. Sanggingan, Campuhan, Ubud

Telp. / Fax (0361) 976351