f t g m
  • Gedung Sekolah dan Ruangan UNBK

  • Suasana Pembelajaran di Dalam Kelas

  • Kegiatan Praktikum Front Office

  • Kegiatan Praktikum F & B Service

  • Kegiatan Praktikum F & B Product

  • Kegiatan Praktikum Florist dan Fruit Carving

  • Kegiatan Praktikum Housekeeping

  • Kegiatan Graduation Kelas XII Angkatan Ke 7

Copyright © 2019 Home - Hostgator Reviews - Tim IT SMK Ratna Wartha Ubud

Informasi

Simulasi Mandiri Ujian Sekolah 2019

Dalam rangka lebih mempersiapkan seluruh siswa kelas XII untuk mengerjakan ujian sekolah tahun 2019, sekolah mengadakan simulasi mandiri ujian sekolah tahun 2019 yang dapat dikerjakan secara online melalui e-learning. Simulasi ujian sekolah ini menggunakan soal ujian sekolah tahun lalu dan dibuka mulai 10 Januari s.d. 10 Pebruari 2019 Jam 01:37 PM. Hasil dari simulasi ini akan diberikan kepada guru bidang studi masing-masing untuk nanti dibahas di kelas bersama kisi-kisi ujian sekolah tahun 2019. Good Luck untuk seluruh siswa kelas XII.

Bijak Dalam Bersosial Media

Perkembangan Sosial Media (medsos) saat ini sudah sangat maju dan variatif. Hampir setiap saat kita terhubungan menggunakan sosial media, apakah untuk kegiatan yang mendukung pekerjaan maupun kegiatan hiburan. Disisi lain dengan semakin berkembangnya media sosial terutama di kalangan peserta didik, dikhawatirkan dapat disalahgunakan misalnya dengan content negatif maupun hal-hal lain yang dapat merugikan diri sendiri, maupun orang lain.

Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Arnoldus Utomo (Branch Supervisor Biznet Networks) dalam kegiatan diskusi bersama siswa tentang pemanfaatan media sosial. Selain itu Pak Arnol juga menyampaikan kiat-kiat kepada peserta didik untuk memanfaatkan medsos maupun gadget peserta didik untuk hal-hal yang positif dan untuk kegiatan pembelajaran seperti misalnya e-learning yang sudah dikembangkan di sekolah.

Hadir pula Ibu Ermayanti selaku Co. Owner Littletalks Ubud sebuah restaurant yang memanfaatkan media sosial untuk mempromosikan produknya kepada pelanggan. Ibu Ermayanti juga menyarankan kepada peserta didik agar biaya yang dikeluarkan untuk terkoneksi ke media sosial dapat dikembalikan lagi kepada kita melalui kegiatan usaha yang dilakukan lewat media sosial secara online.

Bapak Rully Rumantra selaku Manager of Bali Yoga Shop juga memberikan paparan dan motivasi kepada peserta didik agar dapat memaksimalkan gadget yang dimiliki untuk kegiatan positif dan menghasilkan uang bukan untuk kegiatan yang tanpa faedah, serta hindari untuk melakukan share informasi-informasi yang meragukan/belum pasti kebenarannya (hoax). "Saring terlebih dulu sebelum di sharing"

Megibung Sambut Tahun Baru 2019

Pada Hari Ini Senin, 31 Desember 2018, OSIS Melaksanakan Kegiatan Megibung Dalam Rangka Menyambut Tahun Baru 2019. Selamat Tahun Baru 2019 Semoga di Tahun Yang Baru Jadi Lebih Baik Lagi.

Ramah Tamah di Puri Saren Agung Ubud

Hari ini Minggu, 30 Desember 2018 serangkaian hari raya Galungan dan Kuningan serta tutup tahun 2018 menyambut datangnya tahun baru 2019, Bapak Kepala Sekolah bersama tim di sekolah tangkil ke Puri Saren Agung Ubud dalam acara ramah tamah antara pihak sekolah dan pengurus Yayasan Ratna Wartha Ubud. Pada kesempatan itu Bapak Ketua Yayasan Ratna Wartha Ubud, Drs. Tjokorda Putra Sukawati mengapresiasi capaian yang telah diraih di sekolah dan mengingatkan ke depan agar terus senantiasa berbenah ke arah yang lebih baik terutama dalam pelayanan kepada peserta didik sebagai cerminan sekolah di masyarakat.

Hal senada juga disampaikan oleh Bapak Dr. Tjokorda Gde Raka Sukawati, S.E., M.M., sebagai pengurus Yayasan Ratna Wartha juga menekankan pentingnya sekolah tertib dalam penyelenggaran administrasi, senantiasa melakukan trobosan-trobosan baru untuk peningkatan kualitas pelayanan sekolah kepada peserta didik serta yang tidak kalah pentingnya adalah, sekolah agar senantiasa mengikuti perkembangan informasi dan teknologi (IT) dan mengintegrasikannya dalam hal pelaksanaan pembelajaran maupun promosi sekolah.

Kedua tokoh dari Puri Saren Agung Ubud ini juga berpesan kepada Bapak Kepala Sekolah agar senantiasa menjaga nama besar dan nama baik Yayasan Ratna Wartha Ubud, meningkatkan kualitas pembelajaran di sekolah agar ke depan sekolah tambah maju dan eksis.  

Visi Sekolah :

"Terdidik, Terampil dan Mandiri Berlandaskan Iman Serta Budaya yang Luhur"

 Motto :

"Dharmaning Widya Mahadika"

Mengutamakan Kewajiban Menuntut Ilmu Pengetahuan yang Berbudi Luhur

 

Misi Sekolah :

  1. Mengintegrasikan serta membudayakan TIK dalam pembelajaran dan seluruh kegiatan di sekolah
  2. Tumbuh dan berkembangnya sikap kewirausahaan setiap tamatan sebagai cerminan penguasaan kompetensi
  3. Meningkatkan intensitas dalam menjalin kerjasama dengan dunia usaha dan industri
  4. Optimalnya penguasaan kompetensi tenaga pendidik dan kependidikan
  5. Memberikan kesempatan kepada siswa untuk magang di dunia industri secara berkesinambungan
  6. Membentuk sikap dan perilaku kreatif, inovatif dan saling menghargai
  7. Memperhatikan kebutuhan siswa yang dapat diukur dari tindakan dan prestasi siswa

Tujuan Sekolah :

  1. Menyiapkan tenaga terampil tingkat menengah dalam bidang pariwisata
  2. Terciptanya peserta didik sebagai manusia produktif yang mampu bekerja mandiri sesuai dengan kompetensinya
  3. Membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni untuk dikembangkan dikemudian hari
  4. Dapat bersaing dalam merebut peluang kerja

Program Keahlian :

Akomodasi Perhotelan

Status : Terakreditasi A (Amat Baik)

Alamat :

Jln. Sanggingan, Campuhan, Ubud

Telp. / Fax (0361) 976351